Haruskah Saya Menggunakan Desainer Interior? Atau Lakukan Sendiri?

Beberapa orang memiliki gagasan yang terbentuk sebelumnya tentang desainer interior. Beberapa orang berpikir “seorang desainer bukan untuk saya” karena rasa keangkuhan yang terbalik. Yang lain berpikir bahwa seorang desainer akan mengeluarkan biaya besar dan bahwa mereka akan mendapatkan sesuatu yang disukai desainer daripada rumah yang mereka inginkan.

Dan untuk alasan ini kebanyakan orang akan mencoba untuk merombak atau mendekorasi ulang ruangan sendiri, maka perdagangan DIY atau Do-it-Yourself berkembang pesat. Sayangnya hasilnya membosankan, tidak efektif, biasa-biasa saja atau bahkan lebih buruk.

Berikut adalah selusin alasan yang berhasil Tim Jasa Desain Interior di Surakarta Jakarta rangkum, mengapa Anda harus berbicara dengan desainer interior.

Biaya

Seorang desainer interior dapat menghemat uang Anda. “Tidak mungkin”, Anda berkata, “bagaimana dengan biaya mereka?” Memang benar bahwa banyak desainer mengenakan biaya (biasanya) 10-15% dari keseluruhan biaya proyek renovasi. Tetapi hanya perbandingan total biaya yang benar-benar penting.

* Desainer biasanya memiliki akun perdagangan sehingga bisa mendapatkan bahan dan perabotan lebih murah daripada yang Anda bisa

* Seorang desainer interior yang baik akan menghindari kesalahan gaya yang serius (misalnya kain, cat & furnitur yang sangat tidak serasi) yang pada akhirnya akan Anda sesali dan ulangi dengan biaya tambahan.

* Jika proyek desainer Anda mengelola serta desain, Anda akan menghemat jam berharga dalam jadwal sibuk Anda. Tidak perlu mengambil cuti dari pekerjaan untuk mengelola pedagang di rumah Anda atau menunggu pengiriman, atau melepaskan akhir pekan atau hari libur yang berharga, mengorbankan tongkat golf Anda untuk kuas cat.

Waktu

Jika Anda ingin mendekorasi atau merombak sendiri, Anda memerlukan waktu, banyak teman yang bersedia menyumbangkan waktunya, atau Anda perlu membayar pedagang untuk masuk. Jika Anda tidak ingin tinggal di rumah yang sebagian sudah selesai selama berbulan-bulan ( siapa yang jujur?) maka pekerjaan cepat membutuhkan manajemen proyek yang profesional. Untuk merombak total atau merombak ruang tunggu, misalnya, Anda perlu berkoordinasi, pelukis, tukang listrik, pembuat & tukang gorden, pembuat atau pemasok furnitur, pemasok / tukang karpet. Dan Anda akan membutuhkan seseorang untuk menambahkan sentuhan akhir pada ruangan dengan gambar, lampu, karya seni, tanaman, dan sebagainya.

Jika Anda memiliki waktu dan dedikasi untuk melakukan ini sendiri, Anda akan merasa puas karena telah menyelesaikan sebuah proyek sendirian, tetapi waktu seringkali tidak tersedia seperti yang Anda bayangkan. Di Art from the Start kami telah melihat terlalu banyak proyek yang sebagian selesai sering bertahun-tahun setelah mereka mulai; kamar mandi setengah jadi, lounge dengan kabel tergantung di dinding, dapur dengan lantai tua & tidak pas, dan sebagainya. Ini semua dimulai dengan antusiasme awal dari proyek DIY yang khas tetapi gagal mencapai tujuan yang jelas.

Kualitas

Ketika Anda melibatkan seorang desainer interior profesional, Anda membeli pengalaman dan pengetahuan mereka. Coba tanyakan pada mereka “Berapa banyak rumah yang pernah Anda kerjakan?” lalu tanyakan pada diri Anda pertanyaan yang sama!

Setiap desainer ternama akan menunjukkan contoh pekerjaan dan memberi Anda testimonial pelanggan. Mintalah referensi, klien sebelumnya yang dapat Anda telepon untuk mendapatkan pendapat jujur ‚Äč‚Äčtentang calon desainer Anda.

Sebagian besar desainer akan terlatih dengan baik dalam profesinya (tidak semua, jadi itu adalah pertanyaan kunci untuk ditanyakan sebelum Anda mempekerjakan) dan oleh karena itu memiliki pemahaman yang kuat tentang semua aspek desain, dekorasi, perabotan, dll. Anda mungkin merasa nyaman menampar beberapa lapisan cat atau menata ulang furnitur tetapi apakah Anda begitu yakin tentang yang lainnya?

Jika Anda membutuhkan perdagangan lain seperti tukang listrik, tukang ledeng, tukang karpet, Anda mungkin akan beralih ke Yellow Pages atau Google. Di sisi lain, desainer interior Anda akan bekerja dengan dan mengelola orang-orang ini secara teratur dan akan memilih tim pendukung yang baik di sekitar mereka.

Gaya dan Visi

Tahukah Anda bahwa 9 dari 10 orang tidak dapat memvisualisasikan desain kamar yang sudah jadi ketika yang mereka lihat hanyalah cangkang kosong sebuah ruangan atau rencana arsitek? Untungnya orang dengan keterampilan ini sering menjadi desainer interior!

Seorang desainer yang baik bekerja dengan klien untuk membantu mereka memvisualisasikan desain akhir dan kemudian bekerja kembali dari tujuan untuk membangun rencana. Seorang desainer yang baik akan bekerja dengan klien untuk membantu mereka mengungkap apa yang sebenarnya mereka inginkan, bahkan jika mereka secara lahiriah tidak pernah mengartikulasikan pemikiran mereka. Seringkali perancang bertindak sebagai mediator antara pasangan yang memiliki pendapat berbeda tentang dekorasi dan yang mungkin memiliki tingkat ketegasan yang berbeda.

Sebaliknya, kebanyakan orang yang melakukan proyek DIY melihat ruangan secara bertahap dari titik awal, jadi mungkin mengambil satu langkah pada satu waktu (ditentukan oleh waktu & anggaran yang tersedia) tanpa masing-masing menjadi bagian dari rencana induk yang koheren. Tidak mengherankan hasil akhir dari rangkaian proyek DIY dan proyek yang dipimpin oleh seorang desainer interior cukup berbeda

Namun alasan lain untuk menyewa desainer interior daripada mengandalkan Do-it-Yourself!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *