Alibi Instagram Blokir Akun Keponakan John F Kennedy

Platform media sosial Instagram dikabarkan sudah menghapus akun aktivis anti- vaksin Covid- 19 yang dinilai kontroversial Robert F. Kennedy Jr, Rabu( 10/ 2).

” Kami menghapus akun ini sebab sebagian kali memberikan klaim yang tidak benar tentang virus ataupun vaksin,” ucap juru bicara Facebook- Instagram melansir CNN teknohits.com .

Kennedy yang ialah putra mantan Jaksa Agung Amerika Serikat( AS) secara sebagian kali menentang vaksin lewat media sosialnya. Taman Facebook anti- vaksin keponakan mantan Presiden AS John F Kennedy itu saat ini mempunyai lebih dari 300 ribu pengikut serta masih aktif membagikan publikasi.

Facebook berkata tidak hendak menghapus segala akun Kennedy serta dikala ini tidak hendak menghapus secara permanen akun Kennedy.

Childrens Health Defense suatu yayasan yang dibentuk oleh Kennedy mengatakan keraguan tentang khasiat kesehatan dari vaksin. Tetapi, grupnya berkata tidak bisa mengomentari aksi Instagram yang memblokir akun Kennedy.

Belum lama, Facebook sudah berjuang buat menindak kesalahan data vaksin Covid- 19. Tidak hanya itu terdapat upaya lain yang dikerjakannya pada dini minggu ini.

Facebook sudah mengumumkan sebagian metode buat memerangi data hoaks tentang vaksin. Tercantum dengan metode mempersulit pengguna mencari akun Instagram serta Facebook, yang sering bernarasi menolak vaksin.

Sedangkan, tim Facebook yang menentang vaksin senantiasa gampang ditemui. Penemuan itu memunculkan kekhawatiran di golongan pakar kesehatan warga, mengingat AS lagi meluncurkan vaksin buat menanggulangi pandemi virus Covid- 19.

Melansir NY Times, tidak hanya akun Kennedy, Instagram sudah menghapus 8 akun Instagram serta taman Facebook yang lain sebab dinilai menyalahi kebijakan yang diperbarui.

Baca Juga : harga kambing untuk aqiqah

Kennedy tadinya menjabat selaku pengacara bidang area di AS. Tetapi saat ini dia lebih diketahui selaku pejuang anti vaksin.

Suatu riset pada 2019 menciptakan terdapat sebagian kelompok yang mendanai lebih dari separuh iklan Facebook buat menyebarkan data hoaks tentang vaksin.

Walaupun Kennedy tidak secara langsung menentang vaksin, dia secara terselubung menunjang pihak yang tidak mempercayai vaksin serta berkomentar lebih nyaman tertular virus corona, daripada diinokulasi buat melawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *