Daur Ulang Sampah

Kita hidup dalam masyarakat yang membuang-buang. Kami boros. Tidak hanya pada level individu, tetapi juga dalam skala global. Gaya hidup kita tidak berkelanjutan dalam hal sumber daya dunia yang kita konsumsi. Masalah sampah yang tidak perlu dalam masyarakat kita menjadi fokus tajam bagi saya dan istri saya selama beberapa tong sampah besar organik anorganik tahun terakhir karena banyak perjalanan untuk membawa sampah ke tempat pembuangan sampah kabupaten. Ketika kami merenovasi kabin kami, kami secara teratur membawa sisa-sisa konstruksi ke tempat pembuangan sampah (bersama dengan sampah Pembuatan Tong Sampah Organik basah kami). Kami mulai memperhatikan sejumlah besar barang bagus yang telah dibuang. Setelah melihat ini selama beberapa waktu (dan menyelamatkan banyak item yang sangat bagus di sepanjang jalan), kami mulai bertanya,

“Apa boleh buat?”

Kami mulai mengubah Jual Tempat Sampah Beroda gaya hidup untuk mengurangi, menggunakan kembali, dan mendaur ulang. Meskipun kita mungkin berpikir kita tidak dapat membuat perbedaan secara individu, langkah-langkah kecil yang diambil pada tingkat individu dapat dan memang membuat perbedaan. Kita masing-masing harus melakukan bagian kecilnya sendiri untuk meminimalkan limbah dan konsumsi berlebih di masyarakat kita. Perubahan itu mungkin … memang, itu mutlak diperlukan.

Salah satu aspek yang paling menantang dalam mengambil langkah ke arah ini adalah pemboman terus-menerus dari media … aliran iklan yang kuat tanpa henti mencoba meyakinkan kita bahwa kita membutuhkan gadget, mainan, elektronik, mobil, dan yang terbaru dan terhebat. terus menerus. Itu adalah pengaruh yang kuat dan sangat efektif. Dan sayangnya, banyak orang yang terlalu malas dan / atau tidak memikirkan fakta bahwa sesuatu yang mereka buang dapat digunakan dan dihargai oleh orang lain. Mereka juga tidak berpikir tentang TPA yang diambil oleh barang-barang yang sangat bagus dan berguna.

Pengalaman dump kami melahirkan ide serangkaian sketsa video pendek yang akan menyoroti situasi yang menyedihkan ini. Meskipun topiknya serius, kami ingin sedikit bersenang-senang dengannya untuk menyoroti jumlah barang yang sangat bagus yang dibuang ke tempat sampah setiap minggu. Maka lahirlah “Petualangan bersama Fitzgerald the Dump Truck” . Episode tersebut dapat dilihat di beranda Rustic-Lodge-Lifestyle.com.

Apa yang bisa kau lakukan?

Apakah Anda prihatin tentang konsumerisme yang tidak perlu dan limbah yang terkait? Jika demikian, pertimbangkan untuk mengambil beberapa langkah berikut:

Matikan

Bebaskan diri dari iklan dengan membatasi paparan Anda padanya … dan jika Anda memiliki anak, ini bahkan lebih penting. Memberikan contoh yang benar menjadi yang terpenting dalam mengajar generasi berikutnya bahwa tidak perlu memiliki model terbaru dan terkini dari semuanya! Ajari mereka bahwa kebahagiaan tidak datang dari toko! Kami tidak mengekspos diri kami pada serangan pesan komersial. Kami jarang menonton TV, kami mendengarkan radio publik (bebas iklan), dan memiliki jumlah langganan majalah yang terbatas. Akibatnya kita tidak menyadari begitu banyak pemasaran produk dan dengan demikian bahkan tidak tergoda untuk terburu-buru membeli alat yang “harus dimiliki” ini atau itu. Kami tidak memiliki TV di penginapan pedesaan kami, jadi ketika cucu-cucu berkunjung, mereka bahkan tidak tergoda untuk menonton … itu bukan bagian dari ”

Perhatikan dengan kritis

Apa yang kamu buang? Biasakan untuk mencermati semua sampah rumah tangga Anda. Apakah ini benar-benar sampah? Bisakah itu digunakan oleh orang lain? Bisakah Anda membuat kompos sampah basah Anda? Apakah Anda mendaur ulang segala sesuatu yang mungkin didaur ulang? Kami memiliki dua atau tiga badan amal yang menelepon kami secara teratur untuk menanyakan apakah kami memiliki sumbangan yang dapat mereka ambil. Beberapa dari mereka memberi tahu kami bahwa kami dapat menelepon mereka kapan saja untuk mengambil pakaian dan barang-barang rumah tangga tambahan. Periksa badan amal yang menawarkan layanan ini di daerah Anda. Mengambil langkah sederhana ini akan melihat barang-barang seperti boneka mainan (kami telah melihat kotak penuh yang sangat bagus di tempat sampah – beberapa merek baru dengan label masih menyala), mainan lain, sepeda, kursi lipat, lampu, meja, furnitur, dan banyak lagi, dimanfaatkan dengan baik.

Episode salah satu serial “Fitzgerald” menyoroti banyak item yang kami selamatkan dari tempat pembuangan sampah. Episode lain menunjukkan banyak barang sangat bagus yang telah dibuang, tetapi yang tidak kami ambil secara pribadi.

Tantang satu sama lain

Keluarga dapat berkumpul dan menyiapkan tantangan untuk meminimalkan limbah. Di kantor, adakan hari sadar sampah. Libatkan atasan Anda … atau jika Anda adalah bos, Anda yang mengatur nada. Bahkan lingkungan dapat diaktifkan untuk meningkatkan kesadaran. Ini hanyalah beberapa saran untuk memulai ide kreatif mengalir. Masing-masing dari kita harus mulai mengambil tanggung jawab individu untuk mengurangi jejak sumber daya di planet kita yang rapuh. Mengurangi limbah pribadi kita dengan membatasi konsumerisme yang tidak dipikirkan, dan melalui penggunaan kembali dan daur ulang adalah tindakan penting yang dapat kita lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *